Posted on

Pelatihan Pertolongan Pertama

Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Aman Dengan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan(P3K)

Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Aman Dengan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan(P3K)

Sebagai Pemberi kerja atau Pengusaha, tim Anda mempercayai Anda untuk menjaga mereka saat bekerja. Salah satu cara paling penting dan langsung untuk membangun lingkungan kerja yang aman adalah memastikan karyawan Anda mendapatkan pelatihan dasar pertolongan pertama pada Kecelakaan (P3K).

Pelatihan pertolongan pertama dasar sangat penting bagi karyawan atau tenaga kerja Anda dapat merespons dengan cepat dan tepat untuk setiap kebutuhan medis, kondisi darurat, atau cedera di tempat kerja.

Jika pelanggan berada di lokasi dan memiliki keadaan darurat medis, itu berarti Karyawan atau tenaga kerja  Anda tahu bagaimana harus menolong dan meminta bantuan. Meyakinkan karyawan Anda dan membangun bisnis Anda sebagai lingkungan kerja yang aman dapat menyelamatkan nyawa bagi Tenaga Kerja dan orang lain.

Pelatihan pertolongan pertama penting untuk industri apa pun

Pelatihan pertolongan pertama cocok untuk bisnis atau industri apa pun. Meskipun tenaga medis selalu siap dihubungi dan siap datang kapan saja, mereka tidak langsung berada di lokasi. Karyawan Anda, dan reaksi cepat mereka yang terlatih dengan baik terhadap kondisi yang mengancam nyawa dapat memberikan dampak yang sangat besar.

Pertolongan pertama di tempat kerja mengacu pada bantuan sementara dari seseorang yang mengalami keadaan darurat medis sampai tenaga medis  atau profesional medis tiba di tempat kejadian, atau orang tersebut dipindahkan ke perawatan medis terdekat. Anda dapat melihat contoh pentingnya  pelatihan ini . Pertolongan pertama berbeda dengan perawatan tenaga medis, yang merupakan perbedaan penting.

Memberikan pertolongan pertama juga dapat memberdayakan karyawan Anda dalam situasi apa pun, dari berada di tempat umum dan membantu pasien saat petugas layanan EMS sedang dalam perjalanan, atau membantu anggota keluarga dan menelepon rumah sakit.

Jika seorang karyawan mengalami serangan jantung atau cedera parah di tempat kerja, tim Anda akan tahu apa yang harus dilakukan saat mereka menelepon petugas pertolongan pertama. Pikirkanlah – apa pun bisa terjadi pada karyawan di industri apa pun. Semakin banyak karyawan yang dilatih untuk merespons dengan CPR, untuk memahami gejala stroke, atau menghentikan pendarahan, semakin besar kemungkinannya untuk mendapatkan hasil yang positif.

Tentu saja, memberlakukan sistem tanggap darurat adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan perawatan pasien, dan pelatihan pertolongan pertama tidak lengkap serta perawatan medis yang memadai. Dengan mengingat banyak manfaat mengenai hal ini, melatih lebih banyak orang untuk tanggapan pertama yang sesuai di bisnis Anda dapat sangat bermanfaat bagi tim Anda.

Dapatkan Perlengkapan P3K di Dunia Safety

Dunia Safety atau PT. Dunia Saftindo sebagai salah satu Distributor Jual Alat  Safety sebagai alat keselamatan kerja seperti helm, sepatu safety, kacamata, rompi juga menyediakan perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) lengkap dengan seperti  alat CPR, Manikin untuk pelatihan, Kota Obat P3K atau First aid kit dan lainya. Untuk informasi lengkap mengenai produk P3K silahkan hubungi kami. Kami siap membantu Anda.