Posted on Leave a comment

Distributor Breathing Apparatus

Distributor Breathing Apparatus SCBA Harga Terjangkau di Jakarta

Distributor Breathing Apparatus

Distributor Breathing Apparatus SCBA (Self-Contained Breathing Apparatus) harga terjangkau di Jakarta. PT. Dunia Saftindo menjual perlengkapan SCBA dari berbagai merek terkenal yang banyak di pakai oleh petugas atau perkerjaan yang membutuhkan SCBA ini.

Produk perlengkapan SCBA yang kami jual diantaranya :

Mengenal SCBA 

SCBA (Self Contained Breathing Apparatus) merupakan sesuatu perlengkapan bantu pernafasan yang digunakan oleh petugas rescue atau penyelamat, pemadam kebakaran, ataupun kegiatan lain yang berisi Oksigen yang dikemas dalam tabung( silinder). Agar pengguna tidak tergantung pada Oksigen yang ada di luar dalam jangka waktu tertentu untuk terus dapat bernafas ketika dalam kondisi dimana di lingkungan sekitar kekurangan Oksigen.

Bagian- bagian SCBA yang perlu diketahui

  • Backpack : Bagian seperti Ransel untuk pemasangan peralatan SCBA yang lain.
  • Harness : Tali pengikat untuk pemasangan SBCA ke Badan agar tidak lepas
  • Air Cylinder : Tabung yang berisi Oksigen untuk SCBA, dilengkapi dengan katup penutup yang dilengkapi indicator pengukur tekanan udara dalam tabung.
  • Regulator Assembly : Mengontrol aliran Oksigen serta peredam tekanan 2 arah.
  • Face Piece Assembly :  Mengalirkan Oksigen untuk bernafas yang terdiri dari Face Mask yang dihubungkan dengan selang regulator kemulut atau hidung

Standar dan Regulasi Breathing Apparatus SCBA yaitu NIOSH, OSHA, NFPA , NFPA 1500, NFPA 1404, NFPA 1981.

Beberapa Pekerjaan atau kegiatan yang membutuhkan Breathing Apparatus SCBA

1. Petugas Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran dalam tugasnya memadamkan api, SCBA sangat penting dan berguna bagi keselamatan petugas. Kebakaran yang terjadi di dalam gedung atau tempat tertutup sangat berbahaya. Di samping hawa panas dari api, hasil pembakaran yang sangat berbahaya yaitu asap. Asap kebakaran sangat berbahaya jika terhirup bisa menimbulkan sesak nafas serta sulit bernafas, maka dari itu para petugas perlu menggunakan alat ini agar dapat melakukan tugas pemadaman dengan maksimal.

2. Pertambangan

Perusahaan pertambangan seperti batubara, emas, minyakbumi dan gas sangat membutuhkan alat SCBA ketika dalam kondisi dimana di dalam area tambang tersebut kekurangan oksigen sehingga para pekerja sulit untuk bernafas. Bukan itu saja di dalam area tambang terkadang munculnya gas berbahaya untuk kesehatan para pekerja. Maka dari itu breathing apparatus SCBA sangat membantu para perkerja dalam melakukan kegiatan penambangan.

3. Penyelaman

Kegiatan Penyelaman dilakukan di dalam air yang perlu kita ketahui bersama bahwa manusia tidak dapat bernafas di dalam air. Manusia dapat bertahan di dalam air hanya beberapa menit saja tidak lebih. Maka dari itu di perlukan alat untuk bertahan lebih lama di dalam air seperti alat SCBA ini. Banyak tujuan penyelaman yang dilakukan baik untuk tujuan penelitian ilmu pengetahuan seperti eksplorasi kehidupan dan ekosistem kehidupan bawah air, Pekerjaan atau Penyelamatan yang mengharuskan untuk menyelam seperti menyelamatkan orang tenggelam atau kecelakaan transportasi yang ada di sungai maupun di laut. Tentu kegiatan tersebut membutuhkan waktu yang  lama di dalam air untuk bernafas maka dari itu alat ini sangat membantu.

Masih banyak fungsi dan kegunaan breathing apparatus dalam menunjang kegiatan atau pekerjaan sehari-hari yang tidak kami sebutkan. Untuk lebih jelasnya kami siap melayani dan memberikan informasi mengenai alat ini yang cocok sesuai kebutuhan Anda. Kami selaku distributor alat safety selalu memberikan penawaran harga tebaik untuk Anda. Selamat berbelanja, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *